Jumat, 16 Desember 2011

Negara yang lebih dari 60% Penduduknya berada dibawah Garis Kemiskinan

Peta berdasarkan CIA World Factbook yang menunjukkan persentase penduduk suatu negara yang hidup di bawah garis kemiskinan resmi negara tersebut.

   Garis kemiskinan atau batas kemiskinan adalah tingkat minimum pendapatan yang dianggap perlu dipenuhi untuk memperoleh standar hidup yang mencukupi di suatu negara. Dalam praktiknya, pemahaman resmi atau umum masyarakat mengenai garis kemiskinan (dan juga definisi kemiskinan) lebih tinggi di negara maju daripada di negara berkembang.
      Hampir setiap masyarakat memiliki rakyat yang hidup dalam kemiskinan. Garis kemiskinan berguna sebagai perangkat ekonomi yang dapat digunakan untuk mengukur rakyat miskin dan mempertimbangkan pembaharuan sosio-ekonomi, misalnya seperti program peningkatan kesejahteraan dan asuransi pengangguran untuk menanggulangi kemiskinan. Berikut adalah negara yang lebih dari 60% penduduknya berada di bawah garis kemiskinan.

1. Angola

Ekonomi dari Angola berada dalam kekacauan karena perang yang berkepanjangan selama hampir seperempat abad. Angola sebenarnya mempunyai sumber daya, tapi pendapatan per kapita negara ini termasuk yang terendah di dunia. Sekitar 85% dari penduduk bekerja di bidang agrikultur/pertanian. Produksi minyak merupakan sumber ekonomi terbesar negara ini, dengan kontribusi 45% dari GDP dan 90% dari ekspor negara.



2. Bolivia

Bolivia tetap menjadi negara termiskin di Amerika Selatan setelah Guyana. Ini telah dikaitkan dengan tingginya korupsi dan peran imperialisme kekuatan asing di negeri itu sejak koloniasasi. Negeri ini kaya akan sumber daya alam, dan dijuluki "keledai yang duduk di atas tambang emas" karena hal itu. Lepas dari pertambangannya yang terkenal, yang diketemukan oleh bangsa Inka dan kemudian dieksploitasi oleh bangsa Spanyol, Bolivia memiliki ladang gas alam terbesar ke-2 di Amerika Selatan setelah Venezuela.


3. Burundi

Burundi adalah sebuah negara tanpa laut di daerah Danau Besar di tengah benua Afrika. Dibanding Indonesia, pendapatan perkapitanya 400 kali lebih kecil daripada Indonesia. Tanpa batas laut, menghadapi tekanan penduduk dan memiliki sumber daya alam yang sedikit, Burundi merupakan salah satu negara termiskin dan mempunyai paling banyak konflik di Afrika dan di dunia. Sekitar 68% penduduknya berada di bawah garis kemiskinan.




4. Chad

Chad adalah sebuah negara di Afrika Tengah yang terkurung daratan. Sebagai negara bekas jajahan Perancis yang terbesar, Chad termasuk negara miskin. Lebih dari 75% penduduknya berada dalam keadaan melarat. Pada 2000-an, keadaan sudah relatif membaik karena pendapatan per kapitanya sudah melebihi US$1.000. Ekonomi Chad telah lama lumpuh karena letaknya yang di pedalaman, komunikasi dalam negeri yang kurang, biaya energi yang tinggi, jarangnya sumber daya air dan sejarah ketaktabilan



5. Haiti

 Republik Haiti adalah sebuah negara di Karibia yang meliputi bagian barat pulau Hispaniola dan beberapa pulau kecil lainnya di Laut Karibia. Haiti merupakan negara kedua yang merdeka di Benua Amerika setelah Amerika Serikat. Dia juga salah satu produsen gula terpenting di dunia. Hati juga merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Apalagi setelah dilanda gempa hebat pada tahun 2009 yang menyebabkan ekonomi negara itu amburadul.


6. Liberia

Republik Liberia adalah sebuah negara di pesisir barat Afrika.. Baru-baru ini Liberia dilanda dua perang saudara yang mengakibatkan ratusan ribu penduduknya mengungsi sekaligus menghancurkan ekonomi Liberia. Ekonomi Liberia sangat bergantung kepada ekspor bijih besi. Perang saudara yang panjang telah menghancurkan banyak infrastruktur negara, dan Liberia sangat tergantung kepada bantuan luar negeri. Pada 2005 negara ini memiliki tingkat pengangguran 85%, terburuk di dunia.


7. Mozambik

Mozambik adalah negara yang terletak di Afrika bagian selatan. Ekonomi Mozambik telah berkembang sejak berakhirnya Perang Saudara Mozambik (1977-1992), namun negara ini masih salah satu termiskin di dunia. Pada tahun 1987, pemerintah memulai serangkaian reformasi ekonomi makro yang dirancang untuk menstabilkan perekonomian. Di negara ini, sekitar 70% penduduknya masih berada di bawah garis kemiskinan.


8. Niger

Republik Niger adalah sebuah negara yang terkurung oleh daratan (landlocked) di bagian barat Afrika. Niger berbatasan dengan Nigeria dan Benin di sebelah selatan; Mali di barat; Aljazair dan Libya di utara; dan Chad di sebelah timur. Nama negara ini diambil dari Sungai Niger. Ibu kotanya ialah Niamey. Negara ini merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Sekitar 63% penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan.



9. Nigeria

 Republik Federal Nigeria adalah sebuah negara di Afrika Barat. Negara ini berbatasan dengan Benin di sebelah barat, Chad dan Kamerun di sebelah timur, Niger di sebelah utara dan Teluk Guinea di sebelah selatan. Kota-kota penting termasuk Abuja, bekas ibu kota Lagos, Abeokuta, Ibadan, Port Harcourt dan Jos. Negara ini merupakan negara yang tidak terlalu miskin. Namun, sekitar 70% warganya hidup di bawah garis kemiskinan.



10. Republik Demokratik Kongo

Republik Demokratik Kongo, adalah sebuah Negara di Afrika bagian Tengah. Perang bersaudara berlangsung berkepanjangan di Kongo sejak 1998 yang menghancurkan serta menyeret seluruh wilayah tersebut dan negara-negara di sekitarnya. Aksi kekerasan tersebut telah menghancurkan infrastruktur dan perekonomian negara tersebut hingga akhirnya PBB mengambil alih permasalahan di negara itu dan memaksa Presiden Joseph Kabila menyelenggarakan Pemilihan Umum pada 30 Juli 2006. Sumber mineral negeri tersebut, yang berlimpah, telah disedot untuk mendanai perang dan bagi keuntungan pribadi sementara kebanyakan warganya hidup di bawah garis kemiskinan.



 11. Honduras

Republik Honduras adalah negara penghasil pisang terbesar di dunia, sehingga dijuluki sebagai "Republik Pisang", di samping kopi, yang termasuk hasil pertanian utama. Secara resmi negara ini diklasifikasikan sebagai negara dengan penghasilan menengah ke bawah dan merupakan negara termiskin di dunia bara. Di negara ini, sekitar 65% penduduknya hidup di bawh garis kemiskinan.



12. Rwanda

Republik Rwanda adalah sebuah negara di Afrika bagian tengah yang berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo, Uganda, Burundi dan Tanzania. Pembantaian Rwanda pada 1994 menelan korban hingga 1 juta jiwa. Rwanda sendiri adalah negara terpadat di afrika tengah. Negara ini adalah negara termiskin di Afrika bagian tengah setelah Burundi. Sekitar 60% warganya berada di bawah garis kemiskinan.





13. Sierra Leone

Republik Sierra Leone adalah sebuah negara di Afrika Barat, tepatnya di pesisir Samudra Atlantik. Negeri ini berbatasan dengan Guinea di sebelah utara, Liberia di tenggara dan Samudra Atlantik di barat daya. Negar ini adalah negara yang sangat miskin. Hal itu dikarenakan oleh banyak konflik dan perang saudara yang terjadi di negara ini. Sekitar 70.2% penduduknya berad di bawah garis kemiskinan.




14. Suriname

Suriname adalah sebuah negara di Amerika Selatan dan merupakan bekas jajahan Belanda. Negara ini berbatasan dengan Guyana Perancis di timur dan Guyana di barat. Di selatan berbatasan dengan Brasil dan di utara dengan Samudra Atlantik. Suriname adalah negara termiskin ketiga setelah Guyana dan Bolivia. Hasil tambang utam negara ini adalah bauksit. Sekitar 70% warga di negara ini berada di bawah garis kemiskinan.



15. Swaziland

Kerajaan Swaziland adalah sebuah negara kecil di selatan Afrika yang tidak memiliki pantai dan terletak di antara Afrika Selatan di sebelah barat dan Mozambik di timur. Negara ini merupakan negara yang sangat miskin. Negar ini hanya menempati peringkat 148 dengan PDB tertinggi di dunia. Sekitar 69% penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan.






16. Tajikistan

Republik Tajikistan adalah sebuah negara sempalan Uni Soviet di Asia Tengah yang berbatasan dengan Afganistan, Republik Rakyat Cina, Kirgizstan, dan Uzbekistan. kondisi geografisnya merupakan dataran tinggi yang tidak berbatasan dengan laut. Negara ini adalah negar termiskin di asia bagian tengah. Negara ini hanya menempati urutan 142 dengan PDB total tertinggi di dunia. Sedangkan PDB per kapitanya hanya menempati urutan ke 170. Sekitar 60% penduduk di negara ini berada di bawah garis kemiskinan.







17. Zambia

Republik Zambia adalah sebuah negara yang terkurung daratan di Afrika bagian selatan. Negara yang tidak memiliki garis pantai ini berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo di sebelah utara; Tanzania di timur laut; Malawi di timur; Mozambik, Zimbabwe, Botswana, dan Namibia di selatan; dan Angola di barat. Dari segi PDB per kapita, negara ini merupakan negara terburuk di dunia, yakni menempati urutan ke 180. Sedangkan 86% penduduknya berada dibawah garis kemiskinan atau yang terparah di dunia.


18. Zimbabwe

Republik Zimbabwe adalah sebuah negara di Afrika bagian selatan. Perekonomian Zimbabwe terus mengalami kemorosotan selama beberapa waktu ini. Inflasi negeri ini terus meningkat hingga 2,2 juta persen, yang menjadi inflasi tertinggi di dunia. Akibat inflasi yang tinggi tersebut, bank sentral Zimbabwe sudah mengeluarkan 4 versi mata uang sampai sekarang. Negara ini adalah negara nomor 1 termiskin di dunia. Negara ini menempati urutan 178 dengan PDB per kapita tertinggi di dunia. Sekitar 68% penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan.


19. Guyana

Republik Kooperatif Guyana adalah sebuah negara di pesisir utara Amerika Selatan. Guyana merupakan satu-satunya negara di kawasan itu yang menetapkan bahasa Inggris sebagai bahasa resminya. Guyana berbatasan dengan Suriname di sebelah timur, Brasil di selatan, Venezuela di barat, dan Samudra Atlantik di utara. Eksploitasi bauksit dan industri aluminium telah mengurangi ketergantungan negara ini kepada pertanian tradisional semata-mata. Negara ini adalah negara termiskin di wilayah Amerika Selatan.


20. Kepulauan Solomon

Kepulauan Solomon atau Kepulauan Salomo adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan yang terletak di sebelah timur Papua Nugini dan merupakan bagian dari Persemakmuran. Dia terdiri dari 992 pulau yang secara keseluruhan membentuk wilayah seluas 28.450 km². Negara ini adalah negara termiskin di wilayah Pasifik. Maklum, PDB di negara ini hanya 860 juta atau hanya menempati urutan ke 176 dunia.




Terimakasih kepada para pembaca Semoga bermanfat bagi para pembaca. ALGAR CITY TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI MEMBERIKAN INFORMASI TERBAIK. :D

1 komentar:

  1. Bolavita Agen Togel & Casino Resmi,Terpercaya & Aman

    Minimal Deposit 50.000 dan Minimal Withdraw 50.000
    Minimal Betting Togel : 1.000
    Minimal Betting Casino : 1.000

    Product yang kami berikan:
    = Bonus New Member 10% ( Minimal Deposit Rp. 200.000,- )
    = Bonus Rollingan 0.7% ( otomatis terhitung setiap kali Anda memasang taruhan )
    = Bonus Referal 7% ( Seumur Hidup )
    = Bonus Jackpot Jutaaan Rupiah

    Kami menyediakan berbagai jenis games yang dapat di mainkan hanya dengan 1 USER ID saja ::
    • Sabung Ayam Online
    • Casino online
    • Bolatangkas
    • Taruhan Bola Online / Sportsbook
    • Poker Online
    • Tembak ikan
    • Slot Game
    • Togel online / 4D
    • Baccarat
    • Dragon Tiger
    • Roulette
    • Sic Bo
    • Niu-Niu
    • Sakong
    • Fan Tan

    Kami juga menyediakan berbagai jenis Bank Lokal yang bisa anda gunakan untuk bertransaksi :
    = BCA ( Bank Centra Asia )
    = BNI ( Bank Negara Indonesia ) - ( BNI 46 )
    = BRI ( Bank Rakyat Indonesia )
    = MANDIRI
    = DANAMON
    = CIMB NIAGA
    = Dll

    Ayo bergabung bersama kami info lebih lanjut
    Wechat : Bolavita
    WA : +6281377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )

    BalasHapus